Teknik Informatika Mercu Buana

cara memajukan E-goverment di indonesia


Ass..wr..wb..
allow kawand semua, langsung aj ya ...di sini gw mau share tentang cara memajukan E-government di indonesia, berikut pendapat saya....
Di Indonesia, seperti halnya negara lain, telah menyadari pentingnya e-Government online untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Hanya saja, banyak kendala yang terjadi dalam penerapan e-Government ini, antara lain :
Kurangnya perencanaan yang berkesinambungan, dengan program kerja yang tidak bisa berlanjut dari tahun ke tahun.
Infrastruktur, karena penetrasi PC (Personal Computer) baru menjangkau 1.5% penduduk, di bawah 1% untuk akses Internet, dan hanya 3% yang terjangkau jaringan telekomunikasi (2003).
Kurangnya pendanaan untuk program e-Government
Kurangnya koordinasi dan integrasi pemerintahan secara nasional dalam hal e-Government Belum siapnya peraturan dan regulasi mengenai e Government, ataupun lebih umum menyangkut e-commerce.
maka dari itu perkembangan e-government di indonesia bisa dibilang kurang memuaskan dikarenakan infrastruktur serta tenaga ahli yang kurang di indonesia. menurut saya cara untuk memajukan E-government di indonesia ialah:
1. memulai untuk meningkatkan dunia teknologi informasi di indonesia sehingga masyarakat dapat dengan mudah & terbiasa menggunakan teknologi.
2. melakukan pelatihan serta mengirim tenaga indonesia untuk belajar lebih dalam tentang teknologi pada negara maju sehingga nantinya tidak ada kendala dengan tenaga ahli.
3. harus dibuat peraturan dan regulasi mengenai e-government.
4. harus di buat perencanaan yang berkesinambungan khususnya masalah dana agar E-government berjalan dengan lancar tanpa kendala biaya.

Demikianlah sharing pendapat saya mengenai cara memperkembangkan E-government di indonesia, mudah mudahan bermanfaaat..
wassalam.....

0 Response to cara memajukan E-goverment di indonesia

Posting Komentar

coment ok....